Pengajian Akbar Bersama Gus Miftah Menyambut Hari Jadi Kabupaten Mesuji Ke-10

RAKYATMESUJI.COM – Ribuan umat muslim tumpah ruah menghadiri acara Pengajian Akbar bersama KH Miftah Maulana Habiburahman (Gus Miftah)  Pengasuh Ponpes Ora Aji Sleman Yogyakarta  di Alun-Alun Simpang Pematang Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, Lampung, Rabu (21/11).

Pengajian Akbar tersebut adalah serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Mesuji Lampung yang ke-10.

Hadir dalam pengajian akabar tersebut yakni, Bupati dan Wakil Bupati Mesuji, kepala OPD se Mesuji, Camat dan juga seluruh Kepala Desa serta tokoh masyarakat, tokoh Agama dan juga ketua Muslimat NU Kabupaten Mesuji.

Baca Juga

Bupati Mesuji H.Khamami,SH dalam sambutannya menuturkan Mengawali sambutan ini atas nama pribadi, Pemerintah Daerah, dan masyarakat Kabupaten Mesuji kami ucapkan selamat datang kepada KH Miftah Maulana Habiburrohman (Gus Miftah) Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Yogyakarta beserta rombongan di Kabupaten Mesuji Bumi Ragab Begawe Caram ini.

“Kiai yang saya kira cukup fenomenal dan sempat viral karena sering berdakwah di tempat hiburan malam. Saya ucapkan terima kasih telah datang memenuhi undangan kami untuk memberikan tausiahnya kepada masyarakat Kabupaten Mesuji. Semoga kehadiran Gus Miftah mendatangkan berkah dan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Mesuji” ujarnya.

“Pelaksanaan Pengajian Akbar ini dimasksudkan sebagai rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT untuk Kabupaten Mesuji, serta memanjatkan doa kepada Allah SWT agar diusianya yang memasuki satu dasawarsa ini, Kabupaten Mesuji senantiasa diberikan perlindungan dan dijauhkan dari segala bencana dan bahaya serta proses pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar serta mampu memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Mesuji,”tambahnya.

Dirinya sangat menyadari bahwa pembangunan tidak hanya sebatas pada pembangunan fisik, namun harus di imbangi dengan pembangunan mental spritual. Dengan demikian pembangunan akan lebih bermakna karena akan mensejahterakan masyarakat lahir dan batin.

Mengakhiri sambutannya mengajak kita semua bersama -sama memanjatkan doa seraya memohon perlindungan, petunjuk, dan barokah dari Allah SWT agar ke depannya apa yang kita lakukan mendapatkan ridho-Nya. “Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan, dijauhkan dari segala bencana, dan senantiasa melimpahkan rahmat serta hidayah-Nya kepada Kabupaten Mesuji yang kita cintai dan banggakan ini,”ujarnya.

Saat mengisi ceramahnya K.H. Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih dikenal dengan Gus Miftah mengingatkan pentingnya rasa saling menghormati.

Kepada ribuan jamaah yang hadir, Gus Miftah menjelaskan, saling menghormati harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya kalangan muda kepada yang tua, tetapi juga bawahan kepada atasan. “Saling menghormati itu boleh dilakukan oleh siapapun. Tidak terbatas oleh umur atau jabatan,”ujarnya.

Menurut dia, dalam kehidupan tidak ada manusia yang bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Seperti halnya seorang atasan membutuhkan bawahan dan yang tua membutuhkan anak muda. “Alangkah baiknya ketika meminta bantuan itu terlebih dahulu mengucapkan tolong atau maaf. Dengan begitu, orang yang kita minta tolong juga merasa dihargai,” jelas Gus Miftah kepada seluruh jama’ah. (Han)

 

LAINNYA