Pemkab Mesuji Adakan Pelatihan Pengolahan Dan Pemasaran Hasil Perikanan

RAKYATMESUJI.COM – Pemkab Mesuji adakan“Pelatihan Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Kabupaten Mesuji Tahun 2019.

Mewakili Bupati mesuji”,Pj Sekretaris Daerah Drs. Indra Kusuma Wijaya, M.M.membuka Kegiatan Pelatihan Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan di Balai Benih Ikan Brabasan, Selasa (30/07/2019).

Katakan Indra kusuma Peluang usaha budidaya ikan, diprediksi akan semakin cerah dan menjanjikan keuntungan yang bisa diandalkan. Semakin lama, tingkat konsumsi ikan di kalangan masyarakat semakin meningkat seiring dengan manfaat, rasanya yang enak, bergizi tinggi, namun harganya tetap terjangkau.

Baca Juga

Pada kenyataannya, kebutuhan pasokan ikan saat ini belum cukup memenuhi kebutuhan. Peluang inilah yang memang harus segera ditangkap dan disikapi oleh masyarakat Mesuji untuk lebih mengembangkan hasil perikanan ikan sehingga mampu memenuhi kebutuhan pasar. Namun demikian, memaksimalkan produk-produk perikanan juga sangat diperlukan dalam rangka memberikan nilai ekonomis yang lebih tinggi pada suatu hasil perikanan, maka diperlukan pengolahan hasil perikanan untuk memperoleh produk yang variatif dan berkualitas sehingga memberikan kemudahan dalam pemasaran hasil produk perikanan.

Pelatihan yang dilaksanakan ini, merupakan salah satu wujud nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Mesuji pada pengembangan bidang perikanan di Kabupaten Mesuji. Melalui pelatihan ini diharapkan nantinya para peserta yang tergabung dalam Kelompok Pengolah dan Hasil Pemasaran dapat meningkatkan produksi pengolahan dan pemasaran hasil perikanan di Kabupaten Mesuji, yang akan bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,”tutupnya.

(her) 

LAINNYA