Satpol PP Mesuji Tertibkan Pedagang Di Pasar Simpang Pematang

RAKYATMESUJI.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Mesuji  menertibkan pedagang yang berjualan di sepanjang pinggir Jalan di daerah Pasar Simpang Pematang Kabupaten Mesuji.“ Terlihat di lokasi pedagang mulai dilakukan penertiban kembali di Pasar Simpang Pematang, Rabu (23/10/19).

Penertiban pasar dilakukan Dinas Komprindag dan di bantu oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan beberapa instansi terkait.

Kepala Bagian Pasar Ali Batun menyebutkan dalam surat himbauan penertiban ini diingatkan oleh Camat pada tanggal (10/10/19) lalu,melalui surat edaran tertulis, pada tanggal (17/10/19) kembali kami ingatkan, bahwasan ditanggal (22/10/2019) akan dilakukan penertiban, barang siapa saja tidak mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, kami angkut paksa, bagi pedagang yang tidak ikut aturan, himbauan tersebut. kami lakukan langsung tatap muka, sama pedagang,”ucapnya.

Baca Juga

Di Waktu yang sama Made Louis Ravon Kabid Trantibum Satuan  Pol PP mengatakan pada media , hari ini kami ulur lagi waktunya, masih ada oknum pedagangnya yang ngeyel. kita hari ini, sudah menurunkan sekitar ratusan personil untuk menertibkan para pedagang kaki lima yang menduduki jalan trotoar,”jelasnya.

Dia menyebutkan bahwa ratusan pedagang yang terdiri dari pedagang buah dan mainan anak-anak serta pedagang minuman tersebut dipindahkan ke tiga lokasi alun alun di sekitar Pasar Simpang Pematang,”ujarnya.

Penertiban pasar hari ini ditertibkan ditiga titik pasar yakni Pasar Tanjung Raya, Pasar Gedung Ramdan dan Pasar Simpang Pematang,

Untuk mempertahankan penertiban tersebut, akan diberlakukan sanksi Tindak Pidana Ringan (Tipiring). Pemberlakuan sanksi akan dilakukan dua sampai tiga hari ke depan.“Kalau ada yang langgar ya langsung kami denda,” tujuan penertiban pasar ini, biar elok dipandang mata, dan tidak carut marut seperti sebelum dilakukan penertiban.

Lanjutnya, kami juga membantu memindahkan papan atau kayu tempat mereka berjualan dan kami antar sesuai ke inginan mereka dan tadi juga kami membawa mobil pickup yang rusak untuk berjualan buah-buahan dan kami antar sesuai keinginan mereka,mudah-mudahan tidak ada lagi yang berjualan di sepanjang trotoar,”harapnya.

(HR)

LAINNYA