Hasil Rapit Test Tiga Santri Negatif, Sudah Melaksanakan Isolasi 14 Hari

RAKYATMESUJI.COM – Cekal penularan Corona Virus Covid-19 cluster Magetan yang juga telah terkonfirmasi positif di Lampung Tengah tiga santri asal Pondok Pesantren Temboro Magetan, Jawa Timur di cek Rapit Test Covid-19 oleh Puskesmas Mukti Karya pada Selasa (05/05/2020).

Kepada media ini, Kepala Puskesmas Adiluhur, Mulyadi, menjelaskan, ketiga santri tersebut beralamat di wilayah tugasnya, serta telah melakukan perjalanan dari Kabupaten Magetan, Jawa Timur yang keberangkatannya tanggal 13 April.

“Kita telah lakukan rapit test terhadap 3 orang santri asal Ponpes Temboro, Magetan, atau kita sebut dengan cluster Magetan, kita laksanakan ini karena santri Asal yang sama di Lamteng terkonfirmasi Positif, serta juga Dirjen Kesehatan Negara Malaysia mengumumkan hal yang sama, terkonfirmasi warganya merupakan pelaku perjalanan dari Magetan,” Jelas Mulyadi.

Baca Juga

Mulyadi juga menambahkan, setelah dilakukan rapit test terhadap ketiga santri tersebut dengan hasil non reaktif atau negatif untuk saat ini.

“Jadwal keberangkatan santri kita ini tidak sama dengan yang terkonfirmasi di Lamteng, santri dari Mesuji ini tanggal 13 April, dan Lamteng tanggal 18 April, namun tetap kita cek untuk memastikan, dengan hasil non reaktif atau negatif untuk ketiganya,” Tambahnya.

Ia menambahkan lagi, dengan kondisi fisih sehat serta telah melaksanakan Isolasi 14 hari, artinya ketiga santri tersebut dinyatakan benar – benar negatif.

Dari ketiganya hasil Rapit Test negatif, serta santri tersebut juga telah laksanakan Isolasi selama 14 hari, namun berdasarkan keterangan santri bersangkutan ada 1 orang lagi yang berasal dari ponpes yang sama dari Desa Simpang Mesuji, itu kemungkinan dilaksanakan Rapit Test yang sama oleh Puskesmas wilayah kerja Simpang Pematang,” Tukasnya.

(HR/Red)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *