Gara Gara Corona Dinas Pendidikan Mesuji Liburkan Siswa

 

RAKYATMESUJI.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji melalui Surat Edaran Bupati . Nomor (820/1121/IV.03/DPK/Mesuji.2020) Menginstrusikan kapada Dinas Pendidikan untuk meliburkan siswa hal itu di sampaikan melalui pemberitahuan kepada kepala sekolah untuk meliburkan peserta didik di SD/MI, SMP/MTs dan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP). Mulai Senin (16/3/2020, sebagai antisipasi dampak virus corona atau COVID-19 yang mulai mewabah di Indonesia.

“Setelah dikeluarkan surat secara lisan oleh bupati Saply TH mesuji , pemberitahuan libur sekolah setingkat KB (kelompok bermain) dan TK (Taman Kanak-Kanak), dan surat pemberitahuan juga untuk libur sekolah setingkat SD hingga SMP,” kata Plt Sekretasis pendidikan mesuji Patmomo,Mewakali kadis Pendidikan , Saat Rakyat News menghubungi Melalui Via telvon (16/3/2020).

Diketahui surat pemberitahuan surat edaran dari bupati Nomor (820/1121/IV.03/DPK/Mesuji.2020) Dinas Pendidikan Mesuji langsung mengeluarkan edaran pada 16 Maret 2020 dan ditandatangani langsung oleh Bupati kabupaten Mesuji.

Patmoko Plt sekretaris Disdik pun mengatakan untuk megantisipasi ada Virus covid-19,”pemerintah pusat kan memberikan kebijakan untuk berwaspada dalam melakukan kegiataan pendidikan maka kita liburkan untuk masuk sekolah tapi tetap melakukan aktivitas belajar di rumah,” dan akan tetap dalam pantauan dari guru-guru sekolah, akan kita lakukan Belajar dirumah dan cara pemantauan kita akan pantau lewat Online atau lewat Grub Watsaps wali-wali murid .ujarnya

“kita juga bukan melakukan libur sekolah tetapi kita tetap melakukan sekolah belajar dari rumah”.

Untuk dalam proses belajar dari rumah ini kita lakukan selama 12 hari dari sekarang sampai pertanggal 16 sampai tanggal 28 maret 2020 sampai di anggap nya situasi membaik.terangnya.(HR)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *